Tips memilih Kandang Portable

Kebutuhan hewan peliharaan tidak hanya sekedar makan dan minum saja. kebutuhan kandang juga perlu di penuhi agar hewan peliharaan bisa tumbuh dengan sehat dan merasa nyaman selama di pelihara.

Kandang untuk hewan peliharaan selain yang berupa kandang tapak perlu juga disediakan kandang portable untuk keperluan mobilisasi hewan peliharaan kesayangan saat ingin bepegrgian kesuatu tempat. Misalnya saat ingin di vaksin ke pusat kesehatan hewan atau saat ingin diajak berkunjung kekerabat di suatu tempat.

banyak pilihan kandang portable mungkin membuat anda bingung memilih mana yang tepat untuk hewan peliharaan. Apalagi memilih dari dua type kandang portable, mungkin juga membuat frustasi.

Berikut ini adalah tips memilih kandang portable untuk hewan peliharaan yang disayangi.

1. Jalur akses keluar masuk

Jalur akses keluar masuk kandang haruslah leluasa bagi hewan peliharaan. Seberapa lebar bukaan pintu kandangakan mempengaruhi kemudahan anda memasukan dan mengeluarkan hewan peliharan dari dalam kandang.

Terkadang hewan peliharaan merasa tidak nyaman saat dimasukan kedalam kandang portable yang ukurannya kecil. Sehingga ketika akan dimasukan kedalam kandang, ia akan sedikit melakukan perlawanan. Jika jalur aksesnya lebar, anda akan mudah memasukan hewan peliharaan ke dalam kandang portable, begitupun saat akan mengeluarkannya.

Mungkin juga anda perlu mempertimbangkan pilihan kandang portable yang bagian atasnya bisa di buka untuk member anda opsi termudah saat memasukan hewan peliharaan kedalamnya.


2. Ukuran Kandang Portable

Pada dasarnya kandang portable, hanya di manfaatkan untuk membawa hewan peliharaan berpindah tempat. Oleh karena itu, perlu memperhitungkan ukuran kandang agar anda mudah membawanya dan juga nyaman untuk hewan peliharaan.

Ukuraan kandang yang kecil, mungkin akan memudahkan anda mengangkat dan membawanya. Tapi jika terlalu kecil akan membuat hewan peliharaan sulit bergerak.

Namun jika ikuran kandang terlalu besar, mungkin akan sulit dibawa dan hewan peliharaan akan memiliki ruang gerak yang terlalu longgar didalam kandang membuat hewan peliharaan banyak bergerak yang akan menyusahkan anda saat membawanya.


3. Desain Kandang

Pilihan kandang Portable menyediakan banyak desain menarik yang bisa di pilih. Kandang berbahan kain mungkin bisa dipilih karena pilihan warna dan desainnya yang sangat beragam. Kandang berbahan plastic dan besi memiliki kekuatan yang membuat anda merasa aman membawa hewan peliharaan tanpa khawatir mereka terlepas.

Dari semua pilihan yang ada, carilah kandang portable yang sesuai dengan hewan peliharaan anda.

Desain kandang portable harus di perhatikan bagaimana sirkulasi udaranya, bagaimana membersihkannya, dan yang penting adalah terkait konsumsi untuk hewan perliharaan. Karena tak jarang kita harus meletakan hewan peliharaan dalam kandang portable untuk jangka waktu yang lama ketika menempuh perjalanan jauh.

Ada juga kandang portable yang bisa di ekspand sehingga menjadi lebih luas yang membuat hewan bisa bergerak leluasa selama perjalanan.

Jadi sebisa mungkin memilih kandang portable yang memungkinkan meletakan air minum kedalamnya atau dengan mekanisme tertentu seperti botol minum dengan neple yang di letakan diluar dan ujung keluarannya masuk kedalam kandang.

kandang portable


4. Periksa kompatibilitas kandang

Periksa desain dan bentuk kandang apakah memungkinkan di tambahkan sesuatu bila di perlukan misalnya seperti tray di dasar kandang atau menggantungkan tempat minum dan menampung stok makanan dengan aman.

Kadang kita bisa mensugesti hewan peliharaan agar merasa nyaman berada dalam kandang portable dengan memasukan tray yang biasa digunakannya sehari-hari. Karena aroma tray sudah familiar bagi hewan perliharaan sehingga dia tidak merasa asing di dalam kandang portable.


5. Visibilitas kandang

Sebagian kandang portable mungkin terlihat sangat tertutup hingga kita tidak bisa melihat kondisi hewan peliharaan didalamnya. Jika jarak yang ditempuh tidak terlalu jauh, mungkin tidak masalah.

Tapi ketika kita akan melakukan perjalanan jauh bersama hewan peliharaan, sangat penting untuk kita agar dapat melihat dan memantau kondisi hewan peliharaan dalam kandang portable tanpa harus membukanya. Jadi kita bisa tau bagaimana kondisinya dan apa yang sedang dia lakukan dalam kandang. Apakah dia baik-baik saja, sedang tidur atau mulai bosan karena perjalanan yang di tempuh masih jauh.


Itulah tips dalam memilih kandang portable untuk hewan kesayangan, semoga bermanfaat.